29 Sep 2010

Review Motherboard Terbaru





Intel baru saja meresmikan motherboard dengan chipset Intel P55,untuk menampung prosesor-prosesor seri terbaru mereka yakni Core i7 800 series dan Core i5 700 series. Di waktu yang sama, sejumlah produsen utama motherboard juga langsung menawarkan produk mereka untuk dikonsumsi pasar, salah satunya adalah Micro-Star International (MSI).


Kombinasi prosesor dan chipset terbaru Intel di atas memiliki fitur yang disebut Turbo Boost. Fitur ini memungkinkan prosesor menaikkan frekuensi kinerjanya secara otomatis ketika sistem sedang membutuhkan tenaga ekstra untuk menyelesaikan tugas.

Pada motherboard MSI P55 series, fitur overclock otomatis Intel tersebut lebih dioptimalkan dengan teknologi yang disebut OC Genie dan Direct OC. Sebagai contoh, dengan kalau dengan Turbo Boost pengguna bisa mendapatkan prosesor Core i7 860 yang bekerja di 2,8GHz secara otomatis naik kecepatannya menjadi 3,46GHz, dengan OC Genie kenaikan kecepatan prosesor bisa lebih banyak.


Menggunakan OC Genie dan Direct OC, pengguna bisa membuat Core i7 860 bekerja di kecepatan yang lebih tinggi lagi dengan mudah.


Pada uji coba yang dilaksanakan, menggunakan motherboard MSI P55 tampak prosesor Intel Core i7 860 dapat dipekerjakan dengan baik sampai pada kecepatan 4,29GHz.

0 komentar:

Posting Komentar